April 04, 2013

Big Girls do not cry :)

Wanita itu kadang dipandang sebagai makhluk yang lemah di mata pria. Tetapi jika dibandingkan lagi,apakah ada pria yang hatinya sehebat wanita?. Apakah ada pria yang mampu menanggung beban yang sangat berat sekuat wanita?. Mungkin wanita kalah dari kekuatan fisik,tapi ketahuilah dalam soal ketegaran hati,wanita juaranya.

Seorang teman yang baru menikah 2bulan mengeluh kepada saya,dia memiliki seorang suami yang selalu membentak dan selalu memberikan kekerasan fisik kepadanya. Kasihan memang,betapa seorang wanita yang mestinya dilindungi malah dperlakukan seperti itu. Dia menangis di depan saya.

"dear,jangan kamu buang sia-sia air matamu itu. Air mata seorang wanita terlalu berharga untuk menangisi pada hal yang tidak bisa membuatnya bahagia. Dan janganlah mengadu kepada sembarang orang,mengadulah kepada Allah. Karena Allah selalu punya solusi untuk umatNya. Jadilah wanita yang kuat dan tidak mudah jath ketika setumpuk masalah menimpamu".

Temanku itu hanya terdiam,entah tidak mengerti atau sedang meresapi perkataanku itu. Akhirnya dia pamit pulang dengan senyum kecil di wajahnya.

Tiga bulan kemudian,temanku itu kembali menemuiku. Dia bercerita betapa senangnya ia karena suaminya dengan cepat berubah baik kepadanya. Ternyata setelah pertemuan terakhir denganku,dia merenungkan hal-hal apa yang membuat suaminya itu kurang bersikap baik kepadanya. Dia renungkan,dia perbaiki,dia sujudkan kepada Allah. Sehingga diapun mampu memperbaiki segala sikap yang kurang mengenakkan kepada suaminya. Hatinya kini menjadi lebih bahagia,dan wajahnya pun tidak sekusut pertemuan kami yg lalu. 

"terimakasih mbak,kamu telah menjadi motivator untukku. Karena perkatanmu kemarin,aku jadi tahu bagaimana harus bersikap dan berlaku sebagai istri yang baik. Salut mbak aku sama kamu,padahal kamu belum pernah menikah,benar-benar "big girl" hahaha..."

Syukurlah,senang karena saya bisa melapangkan hati sahabat saya itu. Untuk semua wanita,jadilah inspirasi bagi orang lain,baik sesama wanita maupun pria. Jangan kau jatuhkan martabatmu sendiri karena ulahmu yang kurang pantas :). Selamat membaca dan merenungi.www.PinkEmma.com
   

Tidak ada komentar: