April 26, 2013

Si Lucu Zia yang Sholehah

"...Zia sudah sekolah di TK Islam Aisyah,kelas Nol Besar.  Ada kebiasaan Jumsih (Jum'at Bersih) di sekolahannya. Yaitu kegiatan membersihkan lingkungan sekolahnya. Zia mengepalai kelompok Bidadari Kecil.  Anak-anakpun melaksanakan tugasnya dengan riang gembira. Mereka bersih-bersih sambil bernyanyi-nyanyi. Zia merasa senang sekali..."

Itu adalah kutipan dari sebuah buku Seri Adik Muslim Kreatif "Zia dan Jumsih "Menjaga Lingkungan"".  Buku ini bercerita tentang si kecil Zia yang sedang bersekolah di sebuah TK. Dia anak yang sangat rajin dan baik hati juga sholehah. Selalu membantu teman-temannya dengan senang hati.

Buku ini sangat bagus untuk mendidik anak-anak melalui cerita pendek bergambar. Isinya sangat menarik dan educatif. Buku ini saya dapatkan saat iseng berjalan-jalan di sebuah toko buku. Saat membaca review di halaman belakangnya,sepertinya isinya menarik. Dan karena saya sorang guru Tk,cocok juga jika saya gunakan buku itu sebagai bahan kegiatan bercerita di sekolah. Alhamdulillah anak-anak senang saya bacakan cerita ini. Sangat mendidik sekali.

Seri Zia ini terbitan ZIKRUL KIDS karya Pipiet Senja. Isinya sangat inspiratif,juga disertai ilustrasi gambar yang sangat menarik. Pastinya,educatif dan mendidik. Bahasa penulisannyapn sangat mudah dipahami jika kita bacakan pada anak-anak usia TK (balita). Tidak hanya seri "Zia dan Jumsih "Menjaga Lingkungan"",masih ada lagi seri yang lainnya. Ada 11judl seri Zia ini yng bisa kita jadikan koleksi juga.
 
Ada seri Zia dan Sholat,Zia dan Sekolah,Zia dan Buku,Zia dan kakek,dan masih banyak yang lainnya. Buku ini bisa anda dapatkan di toko-toko buku terdekat di kota anda.

Semoga review nya bermanfaat... :)


  

Tidak ada komentar: